Masyarakat atau civil society mempunyai peran sangat penting untuk berpartisipasi dalam pembangunan bangsa Indonesia guna mencapai kemerdekaan yang hakiki. Dalam proses berjalannya aktivitas sangat dinamis di bangsa yang sedang berkembang ini maka masyarakat harus turut serta bersinergi dalam pembangunan bangsa.

Dalam hal ini Lembaga Pengawas Kinerja Aparatur Negara (LPKAN) Indonesia sebagai lembaga yang mempunyai kontrol atas berlangsungnya sistem pemerintahan demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur serta tercapainya Good Government dan Clean Governance yang berkeadilan.

LPKAN Indonesia mempunyai tugas untuk berpartisipasi sebagai kontrol serta memberikan masukan atas segala kebijakan-kebijakan pemerintah tentang Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam, maupun tentang perijinan Investasi.

Fungsi dan tanggung jawab LPKAN Indonesia yang sangat mulia ini untuk berpastisipasi terhadap sistem pemerintahan, kita mempunyai harapan besar agar dalam pelayanan publik, serta kebijakan-kebijakan pemerintah dapat bermanfaat bagi khalayak umum.

 

Jakarta, 10 Januari 2018

DPP LPKAN Indonesia

R. MOHAMMAD ALI

Ketua Umum